Senin, 05 September 2016

Review & Swatches NYX Soft Matte Lip Cream (SMLC) | Shabrina Gatenia - Indonesia

Hai semua, kali ini aku bakal review salah satu lip product yang hits dan pasti ada disetiap makeup pouch semua cewek. Yap, lip cream dari NYX yang lebih dikenal dengan SMLC ini bisa dibilang awal dari boomingnya lipstick dengan finishing matte.


Dari sekian banyaknya shade atau warna yang diproduksi, mulai dari warna nude sampai warna tergelap pun ada, kali ini aku akan review 2 warna diatas. Kode produk diatas adalah SMLC05 yang dikenal dengan nama Antwerp dan SMLC19 dengan nama Cannes. Oh iya, semua nama-nama dari lip cream ini diambil dari berbagai macam nama ibu kota di dunia. Unik banget kan?

First of all, aku mau bahas dari generalnya dulu yah. SMLC ini adalah lip product yang unik. Karena finishnya matte tapi teksturnya ini cream. Ringan banget di bibir, kaya gak pake lipstick. Bahkan saking ringannya, bisa kalian baurin aja pake jari. Berbanding terbalik sama liquid lipstick yah. So good for lips. Tapi down sidenya adalah, beberapa orang dengan bibir super kering, justru SMLC ini bikin bibir tambah dry. So, before you apply this SMLC, make sure your lips is well moisturized. Okay? Hehe

Aroma dari Soft Matte Lip Cream ini adalah wangi vanilla atau semacam sweet cake. Dan wanginya gak mengganggu karna wanginya gak stay all day gitu jadi dont worry yah hahaha
Packagingnya super handy, mungil tapi gak kecil banget. Pokonya pas banget buat dibawa-bawa. Bagian tutupnya itu matte, sedangkan bodynya itu dari plastik berwarna seperti produk didalamnya, jadi kalian super gampang buat ngebedain ini warna apa itu warna apa. So its a plus.

Isi dari produk ini adalah 8ml / 0.27 fl. oz which is sedikit ya kalau untuk pecinta full applying lipstick di bibir haha tapi kalo untuk aku, cukup banyak kok. 

Applicator dari Soft Matte Lip Cream ini juga mempermudah pas kita apply produknya ke bibir. Karena ujungnya meruncing tapi tetep tebal. 


Oh iya, kalian juga bisa temuin kode produk di atas tutup dan dibawah botol. Beware guys, karna banyak banget Soft Matte Lip Cream yang palsu!!!





Next, aku mau bahas berdasarkan warna masing-masing product yah.
Dimulai dari SMLC05 - Antwerp. SMLC05 ini adalah warna paling best seller dari semua warna yang ada. The definition of perfection dari warna pink nude. Warna pink nya cakep banget! Fresh dan bukan pink yang cetar norak gitu. Tapi semua balik lagi ke warna dasar bibir kalian yah. Dan tentunya skin tone kalian juga. But ini bener-bener best seller, even di online shop pun.

Oh iya, kalau kalian suka pakai liptint, dan takut pakai antwerp ini dengan full applying ke bibir, kalian juga bisa pakai untuk gradasi. Jadi cukup pakai dibagian dalam bibir, lalu blend pakai jari. Its a good result too! Haha


Yang kedua yaitu SMLC19 - Cannes. Ini adalah alternatif lain setelah Antwerp. Warna pink ini lebih kalem dibanding Antwerp. Pink natural yang lebih ke warna bibir ini cocok banget kalo dipake sehari-hari, even buat ke kampus pun oke banget. Gak keliatan kalo pake lipstick tebel-tebel hahaha


Nah, pasti kalian bertanya-tanya dong. Produk sebooming itu, sebagus itu, harganya berapa sih? Belinya dimana sih? Hahaha
Untuk harganya termahal sih 125.000 karna itu harga di counter NYX langsung yah. Karena biasanya kalau di online shop pasti lebih murah dibanding di counter hehe. Tapi jangan kemakan 'harga murah' juga ya dapalagi dengan harga dibawah 90.000, karna kemungkinan besar itu fake atau palsu!

Produk Soft Matte Lip Cream atau SMLC dari NYX ini bisa kalian dapetin di counter NYX di Centro, Sogo, Matahari atau di Beauty Store lainnya. Dan pastinya di online shop pun ada, entah instagram atau tokopedia, bukalapak dan lain-lainnya. Rate nya aku kasih 8.9/10 dan bakal beli lagi kalo udah abis, ya sebenernya pengen koleksi semua warna, tapi... satu-satu deh ya hahaha.

Untuk produk NYX yang lainnya kalian bisa kunjungin website resmi NYX di http://www.nyxcosmetics.com/ atau klik disini. Karena banyak produk NYX lainnya yang bagus-bagus.

Oke semuaaa segitu dulu review dari aku. Thank you yang udah baca, buruan koleksi SMLC ini, karena super hits dan se-bagus itu hahaa.
see you on my next post ya!**  

Follow me on:

Ask me anything on:

Anything business inquiries:

  • Email: sgatenia@gmail.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar